TERBARU

Politik

Warga Kampung Melayu Siap Menangkan Paslon Ansar-Nyanyang di Pilkada Kepri 2024

GOTVNEWS, Tanjungpinang- Calon Wakil Gubernur Kepri No Urut 1 Nyanyang Haris Pratamura menegaskan, jika Ansar Ahmad dan dirinya terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, akan melanjutkan program dan memperjuangkan kepastian hukum program rumah nelayan yang dibangun diatas laut.

Hal tersebut disampaikanya pada acara kampanye dialogis yang dihadiri ratusan warga Kampung Melayu, Baru Besar, Rabu (9/9/2024).

Setelah menerbitkan lebih dari 2500 sertifikat rumah nelayan di atas laut sejak tahun 2023, Pemprov Kepri di bawah kepemimpinan Ansar Ahmad kembali menggelontorkan anggaran di tahun 2025 mendatang.

“Tahun lalu kita menganggarkan Rp3 miliar dan sudah menerbitkan 2500 sertifikat lebih, sudah dibagikan ke tujuh kabupaten kota untuk nelayan,” jelasnya.

Dikatakan Nyanyang, penerbitan sertifikat rumah nelayan di atas laut kembali dilaksanakan tahun 2025, di mana melalui APBD Kepri telah dianggarkan dana sebesar Rp2 miliar untuk penerbitan 1000 hingga 2000 sertifikat rumah nelayan.

“Kita angsur supaya semua nelayan punya kepastian hukum, tanahnya punya nilai ekonomis karena sertifikatnya bisa diagunankan ke bank,” ujar Ansar.

Di hadapan warga, Nyanyang meyakinkan dirinya akan terus memperjuangkan penerbitan sertifikat bagi rumah nelayan di Kepri yang dibangun di atas laut.

Ia memperkirakan masih ada sekitar 25 ribu rumah nelayan yang membutuhkan kepastian hukum.

1 2

Berita Terkait