TERBARU

Berita Video

Jelang Pelantikan Prabowo-Gibran: Keamanan dan Persiapan Meningkat

GOTVNEWS, Jakarta – Jelang pelantikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, pada 20 Oktober 2024. TNI-Polri kerahkan ratusan ribu personel keamanan.

Acara pelantikan tersebut bakal dihadiri oleh sejumlah kepala negara. Tak hanya itu, beberapa utusan khusus negara juga akan ikut hadir di Gedung MPR/DPR RI.

Sementara itu, untuk mengamankan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Polda Metro Jaya telah mengerahkan sebanyak 6.757 personel. Sementara TNI mengirimkan sekitar 100.000 personel.

Pelantikan ini menjadi momen penting bagi Prabowo Subianto untuk memulai agenda besar pemerintahannya, di tengah tantangan global dan domestik yang terus berkembang.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar acara pamitan dengan anggota Kabinet Indonesia Maju (KIM) menjelang pelantikan Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia, yang berlangsung di Istana Negara pada Jumat (18/10/2024) siang.

Pelantikan Prabowo-Gibran ini, juga sekaligus menandai transisi kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.(frh)

Berita Terkait