TERBARU

Politik

Debat Perdana, Paslon 01 Iskandarsyah-Rocky Bawole Paparkan Visi-Misi

GOTVNEWS, Karimun – Pasangan nomor urut 01 Iskandarsyah-Rocky Marciano Bawole menyampaikan visi-misi dalam Debat Terbuka Pertama Calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun yang di gelar di Hotel Aston Karimun pada Sabtu (19/10/2024) malam.

Dalam sesi pertama debat tersebut, para Paslon diberikan waktu untuk memaparkan visi-misi selama 5 menit.

Dalam pidatonya, Calon Bupati Karimun Iskandarsyah menyampaikan visi untuk “Karimun Maju Sejahtera dan Berbudaya,” yang didukung oleh misi peningkatan sumber daya manusia, infrastruktur, sektor ekonomi, serta tata kelola pemerintahan yang bersih dan berlandaskan iman dan takwa.

“Visi kami, kami jabarkan dengan 13 program unggulan, membangun sumber daya yang unggul, sehat, cerdas, memberikan bantuan dan pelayanan prima di bidang pendidikan kesehatan, menciptakan 5.000 lapangan kerja, menguatkan bidang maritim dan bidang yang lain-lainnya, meningkatkan kesejahteraan ASN dan non-ASN, seni dan olahraga,” ucapnya.

Sementara itu, calon wakil Bupati Karimun Rocky Marciano Bawole menyebut, sebagai bagian dari upaya konkret, ditawarkan 13 program unggulan, termasuk kartu sehat, insentif lansia, program pendidikan “Karimun Pintar,” prakerja, bantuan modal untuk UMKM, serta bantuan bagi nelayan, petani, dan pekerja buruh.

“Saya lanjutkan, dari program unggulan tersebut secara konkret, kami juga memberikan bantuan sosial yang akan diaktualisasikan dalam bentuk satu kartu, kartu satu sarana terpadu yang seperti ini insya Allah akan kita wujudkan,” pungkasnya. (Frh)

Berita Terkait