TERBARU

OlahragaWisata

Bintan Triathlon Siap Comeback

GOTVNEWS, Bintan – Setelah tiga tahun absen, Bintan Triatlon akan kembali digelar 21-22 Oktober 2023.

Sport tourism Bintan Triathlon kali ini bakal digelar dengan bekerjasama dengan Trifactor Asia, di kawasan Bintan Resort, Lagoi, Kabupaten Bintan.

Selain memperebutkan hadiah ratusan juta, iven ini juga sebagai ajang promosi pariwisata Bintan Resort yang lokasi wisatanya berlatar belakang pemandangan pantai, danau dan hutan hijau yang asri.

Lomba yang menggabungkan tiga cabang olahraga ini yakni, renang, sepeda dan lari akan diramaikan oleh peserta dari mancanegara.

Selain itu, untuk memeriahkan lomba itu juga diadakan kompetisi century ride bagi para penggemar sepeda di tanggal 22 Oktober 2023.

Bupati Bintan, Robby Kurniawan mengatakan, Bintan Resort sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan pariwisata olahraga internasional mendapat dukungan penuh dari Gubernur Kepri dan Pemkab Bintan.

“Mereka telah meyakinkan kami tentang keamanan, kenyamanan, dan keseruan acara ini bagi semua peserta dan keluarga yang datang untuk berikan dukungan ke
peserta dan kami sangat antusias untuk mengembalikan acara ini ke Pulau Bintan Bintan,” kata dia.

Sementara itu, Group General Manager PT Bintan Resort Cakrawala Abdul Wahab mengatakan, kembali digelarnya iven ini menambah harapan dari kerjasama dengan Trifactor.

“Bagi peserta dan pecinta Triathlon, Bintan merupakan lokasi latihan yang ideal jelang kompetisi. Garis pantai yang panjang membentang luas di sepanjang jalur jalan yang bebas hambatan tanpa lampu lalu lintas sejauh 100 km serta bebas polusi,” katanya.

Direktur Utama sekaligus pendiri Orange Room Pte Ltd, Elvin Ting mengatakan, kolaborasi ini akan menghidupkan kembali pariwisata olahraga di Bintan.

Menurut dia, Pulau Bintan memiliki pesisir pulau yang luas, jalan-jalan yang terawat dengan baik serta serta infrastruktur yang luar biasa.

“Kami juga bekerja erat dengan Federasi Nasional untuk melibatkan generasi muda dalam acara triathlon dan bersepeda ini,” kata Elvin.

Duta Bintan Triathlon by TriFactor 2023, diantaranya Arthur Tong dan Elaine Young serta pendiri klub triathlon terbesar di Singapura, bersama Choo Ling Er turut ambil bagian pada iven ini.

Tak ketinggalan, Ironman tercepat Singapura, Andy Wibowo, mantan perenang Indonesia yang beralih menjadi triatlet serta Asihta Aulia Azzahra atlet triathlon Indonesia.(*/Zpl)

Berita Terkait