TERBARU

Wisata

Air Terjun Resun Destinasi Wisata Alami di Daik Lingga

GOTVNEWS, Lingga  – Air terjun Resun menjadi salah satu kawasan strategis pariwisata yang ada di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Destinasi wisata alam air terjun Resun berada di Daik, Kabupaten Lingga.

Air terjun Resun merupakan salah satu surga tersembunyi yang menawarkan keindahan alam yang menakjubkan dan warisan budaya yang kaya.

Tidak hanya kental dengan wisata sejarah kebudayaan melayu, Kabupaten Lingga juga memiliki potensi wisata alam yang penuh pesona mulai dari pantai, pegunungan, hingga air terjun.

Maka, tak heran jika Provinsi Kepri memiliki banyak kawasan yang strategis pariwisata. Seperti destinasi wisata air terjun Resun yang memiliki daya tarik wisata di Kabupaten Lingga.

Destinasi wisata air terjun Resun terletak tidak jauh dari pusat Kota Daik. Hanya berjarak 20 menit dari Kantor Bupati Lingga.

Air Terjun Resun Destinasi Wisata Alami di Daik Lingga.
Air Terjun Resun Destinasi Wisata Alami di Daik Lingga. Foto: Gotvnews.

Air Terjun Resun ini pun menjadi salah satu destinasi wisata favorit dan menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara terutama saat waktu libur dan akhir pekan.

Sesampainya di sana, para wisatawan langsung disuguhkan dengan pemandangan alam yang indah dan dapat menikmati segarnya air terjun dari sumber mata air sejuk Gunung Daik.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Guntur Sakti mengatakan, objek wisata air terjun resun merupakan salah satu destinasi wisata dan memiliki daya tarik wisata di Kepri, khususnya di Kabupaten Lingga.

“Penetapan itu tertuang dalam SK Gubernur Kepri Nomor 1263 tahun 2022,” katanya.

Destinasi wisata ini menawarkan pengalaman yang menakjubkan bagi para pengunjung yang mencari petualangan dan keindahan alam yang belum terjamah.

Air yang mengalir deras dari ketinggian tebing, membentuk kolam alami yang menakjubkan di bagian bawahnya. Dikelilingi oleh hutan tropis yang rimbun dan pemandangan pegunungan, pengunjung akan merasa seolah-olah berada di surga tersembunyi yang jauh dari keramaian kota.

Selain itu, terdapat juga berbagai fasilitas yang disediakan mulai dari rumah pohon, tempat duduk untuk bersantai di tepian lokasi air terjun, dan jembatan-jembatan kayu yang cocok dijadikan spot foto menarik.

Selain sebagai objek pariwisata, air terjun resun ini juga menjadi sumber air yang selalu diandalkan oleh warga Desa Resun.

Air terjun resun di Daik, Kabupaten Lingga, adalah destinasi wisata yang wajib dikunjungi bagi siapa pun yang mencari pengalaman liburan yang berbeda dan memuaskan.(Frh)

Berita Terkait