TERBARU

Berita Video

Badminton, Olahraga Populer yang Digemari Berbagai Kalangan

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Badminton merupakan salah satu jenis olahraga yang cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. Terbukti dengan lahirnya bibit-bibit unggul hingga banyaknya atlet badminton yang sukses meraih prestasi di kancah internasional.

Dikutip dari gramedia blog, olahraga badminton mulai menginjakkan kakinya di Indonesia sekitar tahun 1930. Lalu, pada tahun 1993, berdiri sebuah organisasi badminton atau bulu tangkis Indonesia yang diberi nama Bataviase Badminton Bond dan Bataviase Badminton Leaguage.

Karena perkembangannya yang semakin pesat maka didirikanlah organisasi bernama Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pada tahun 1951 yang dikenal hingga saat ini.

Sementara itu, Berdasarkan data dari PBSI, Total atlet badminton yang ada di Kepulauan Riau saat ini berjumlah sebanyak 812 orang yang terdiri dari 48 klub yang tersebar di seluruh kabupaten/kota.

Dalam beberapa tahun terakhir, olahraga badminton kian terus tumbuh secara positif di wilayah Kepri. Hal ini dapat dilihat dari peminat olahraga Badminton yang kian hari semakin banyak digandrungi oleh seluruh lapisan masyarakat, mulai dari usia anak-anak hingga orang dewasa.

Secara umum, badminton merupakan olahraga yang membutuhkan keterampilan bertahan. Serta menyerang lawan untuk mempertahankan shuttlecock agar tidak jatuh di wilayah sendiri atau melebihi garis permainan lawan.

Lalu, permainan akan berakhir apabila salah satu pemain atau pasangan telah meraih sejumlah poin tertentu.

1 2

Berita Terkait