TERBARU

Berita Video

Bangga, Polwan asal Polda Kepri Diwisuda Presiden Erdogan

GOTVNEWS, Turki – Polwan cantik asal Polda Kepri, bernama Ipda Regina Andrilla Setiawan, berhasil mengharumkan nama Indonesia sekaligus daerah Kepri di kancah internasional usai lulus dari pendidikan dan diwisuda oleh Presiden Recep Tayyip Erdogan di Turki, pada Rabu (26/7/2023) kemarin.

Perwira pertama asal Polda Kepri itu diwisuda usai mengikuti kegiatan capacity building bertajuk “The First Level Police Chief Training and The Non Thesis Master Degree”, selama dua tahun.

Kegiatan Capacity building tersebut adalah bentuk pelatihan yang merupakan implementasi kerjasama antara Kepolisian RI dan Turki.

Ipda Regina berhasil mendapatkan gelar Master Of Arts (M.A) usai mengikuti Kegiatan Pendidikan Turkish National Police Academy (TNPA) bersama dengan 87 peserta lainnya dari berbagai negara.

Tak hanya itu, Ipda Regina juga berhasil meraih peringkat lima besar serta menjadi salah satu perwakilan peserta didik internasional yang berkesempatan menyampaikan pidato dalam bahasa Turki di hadapan Presiden Erdogan serta seluruh tamu undangan yang hadir.

Diketahui, Ipda Regina adalah polisi wanita dari Polda Kepri yang sebelumnya berdinas di Polres Lingga. Ia merupakan lulusan dari Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 51 Batalyon Adnyana Yuddhaga.

Selain Ipda Regina, anggota Polri yang turut diwisuda adalah Bripka Hilman Lasmana dari Polda Jawa Barat, dan Briptu Tiara Nissa Zulbida dari Polda Jawa Timur.(Frh)

Berita Terkait