TERBARU

Wisata

Berwisata ke Kijang Bintan, Ada Taman Kota Destinasi Wisata yang Murah Meriah

GOTVNEWS, Bintan- Taman Kota Kijang yang berada di Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Provinsi Kepri menjadi destinasi daya tarik wisata yang dimiliki Provinsi Kepri di Kabupaten Bintan.

Nah bila kamu berkunjung ataupun jalan-jalan ke Kabupaten Bintan bisa ke lokasi destinasi wisata Taman Kota Kijang. Di taman itu banyak aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan baik bersama teman, pacar dan juga bersama keluarga.

Taman Kota Kijang merupakan salah satu destinasi wisata yang dimilik Provinsi Kepri di Bintan itu cukup murah meriah alias gratis dan kerap dikunjungi bagi warga lokal di Kabupaten Bintan pada akhir pekan.

Saat berada di Taman Kota Kijang itu pengujung dapat melihat hamparan kolam yang terbilang cukup luas dan juga menjadi daya tarik serta keunggulan tersendiri dibandingkan di taman lainnya yang ada di Pulau Bintan.

Berwisata ke Kijang Bintan, Ada Taman Kota Destinasi Wisata yang Murah Meriah.
Berwisata ke Kijang Bintan, Ada Taman Kota Destinasi Wisata yang Murah Meriah. Foto: bintantourism.com.

Selain itu, pengunjung juga bisa menyusuri area taman dan menikmati rindangnya pepohonan serta melihat fasilitas air mancur tepatnya yang berada didalam kolam tersebut.

Kemudian juga para pengunjung dapat melihat berbagai jenis pohon dan bunga yang ditanaman di taman itu. Tidak hanya itu juga pengunjung juga bisa menemui pohon sakura di Taman Kijang Kota. Disana juga tersedia fasilitas kesehatan dan juga tersedia area buat olahraga seperti jogging track serta alat fitnes berolahraga.

Pengunjung juga tidak perlu khawatir jika saat berada destinasi wisata Taman Kijang Kota usai lelah berkeliling taman dan juga kunjungi lokasi mini zoo. Di Taman Kota Kijang menyediakan berbagai macam kuliner makan yang disediakan oleh para pedagang disana.

Jajanan berbagai kuliner itupun bisa ditemui pengunjung disepanjang area taman, untuk yang ingin beribadah terdapat Masjid Nurul Iman yang dibangun megah, yang berada tidak jauh dari lokasi taman tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Guntur Sakti mengatakan, destinasi Taman Kota Kijang ini menjadi salah satu tempat wisata di Kepri. Taman itu juga sering dikunjungi wisatawan lokal maupun wisatawan luar daerah.

Bahkan, Taman Kota Kijang juga telah ditetapkan oleh Pemprov Kepri sebagai salah satu daya tarik wisata di Provinsi Kepri.

“Penetapan itu tertuang dalam SK Gubernur Kepri Nomor 1263 tahun 2022 tentang, Destinasi Pariwisata, Kawasan Strategis Pariwisata dan Daya Tarik Wisata Provinsi Kepri,”katanya.

Ia berharap tempat wisata di Kabupaten Bintan menjadi salah satu garda terdepan dalam mendongkrak perekonomian pariwisata di Kepri

“Taman Kolam Kijang dan Masjid Besar Nurul Iman ini bisa dibilang satu paket. Jadi ketika ada wisatawan yang datang ke Masjid Besar Nurul Iman, mereka bisa sekalian ke Taman Kolam. Begitu juga sebaliknya,” ujarnya.(Zpl)

Berita Terkait