Baca juga: Agus Chandra Minta Pemko Tanjungpinang Serius Tangani Sumur Warga Tercemar
Petugas BPBD juga menghimbau kepada warga agar jika membutuhkan air bersih, dapat menghubungi Call Center 0771 20949.
“Distribusi kemarin itu mungkin habis setengah lah sekitar 2 ton habis dua rumah kami distribusikan, begitu kami tawarkan ke warga yang lain sudah ada air, ada juga pakai PDAM syukurlah saya bilang, mudah-mudah warga lain sudah masuk PDAM,” ucapnya.
Yamin juga menyoroti kondisi sulit air bersih yang dihadapi warga, seperti perubahan warna baju dan keramik akibat pencemaran. Hal ini menjadi keluhan masyarakat yang disampaikan kepada BPBD saat kunjungan mereka ke lokasi.
Baca juga: Sumur Warga Jalan Soekarno Hatta Tanjungpinang Diduga Tercemar BBM
“Kasihan warga bajunya dari putih menjadi kuning lalu keramiknya dari putih jadi merah atau kuning mereka bersihkannya itu agak sulit, itu sih dari keluhan masyarakat ke kami waktu kami datang kesana,” tuturnya.
Pj. Wali Kota Tanjungpinang, Hasan mengatakan telah menyurati Pertamina untuk melakukan pengecekan terhadap tangki minyak di SPBU PT Bintan Anugerah Bersama yang letaknya tidak jauh dari pemukiman warga Gang Nila.
Baca juga: Sumur Warga Tercemar, SPBU Bantah Adanya Kebocoran Bunker BBM
Pengecekan penampungan bahan bakar minyak ini dilakukan, untuk melihat apakah ada indikasi kebocoran saluran BBM tersebut.
“Kita cek dulu takutnya ada saluran, mungkin berdekatan dengan SPBU. Kita cek cuman kita pastikan dulu,” ujarnya.(San)