TERBARU

Berita Video

Calon Pemudik Tujuan Daik Lingga Kehabisan Tiket Kapal

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Sejumlah calon penumpang tujuan Daik Lingga di Pelabuhan Sri Bintan Pura Kota Tanjungpianng kecewa lantaran tidak dapat kebagian tiket kapal untuk mudik ke kampung halaman.

Beginilah suasana di salah satu loket tiket penjualan kapal di Pelabuhan Sri Bintan Pura Kota Tanjungpinang pada H-3 lebaran.

Sejumlah calon penumpang silih berganti berdatangan ke loket milik PT Prima Buana Gema Bahari untuk menanyakan ketersediaan tiket kapal.

Loket tiket kapal ini melayani rute pelayaran tujuan berbagai daerah seprti Benan, Sai Tenam hingga Daik Lingga.

Bahkan sebagian calon penumpang rela menunggu berjam-jam di depan loket sambil berharap mendapat tiket kapal tersedia kembali.

Kekosongan tiket kapal ini membuat sejumlah calon penumpang mengaku kecewa, mereka bahkan telah menunggu dan mengantri satu hari sebelum keberangkatan kapal.

Kekecewaan mereka diperparah dengan pelayanan informasi yang diberikan petugas tidak memuaskan soal tersediaan tiket kapal.

“Kecewa. Kita sudah mengantri satu hari sebelum berangkat tapi tiketnya sudah habis, kita seperti terombang-ambing belum dapat informasi yang jelas,” kata Rendy

“Dari tanggal 12 sudah dipesan untuk tiket kapal Lingga tapi pas datang ke loket tiket kapal katanya sudah habis yah kecewalah kami,” katanya.

Disisilain, Agen Kapal PT Prima Buana Gema Bahari,Rendy mengaku telah memberikan solusi terhadap penumpang tidak dapat tiket.

Berupa penambahan jadwal kapal yang berangkat untuk tanggal 20, untuk jenis kapal Oceana 9 yang dapat menampung 182 penumpang.

“Kebijakan dari perusahaan ada penambahan jadwal kapal hari ini berangkat, besok kapal akan tiba lagi di pelabuhan SBP,”katanya

Pemudik berharap kedepannya armada kapal dapat mengevaluasi kembali pelayanan saat arus mudik lebaran.(San)

Berita Terkait