TERBARU

Wisata

Digelar Awal November, Mandiri Bintan Marathon 2024 Diharapkan Dongkrak Kunjungan Wisatawan

Kadis Pariwisata Kepri, Guntur Sakti mengatakan, Mandiri Bintan Marathon 2024 akan semakin memperkuat posisi kawasan pariwisata internasional Lagoi Bintan sebagai sport tourism destination.

Menurutnya, tahun ini strategi kolaborasi event PT. BRC juga semakin apik dan powerful, karena dalam event ini terbangun kolaborasi antara Bintan Resorts dengan Agensi Olahraga Internasional Orange Room Pte Ltd, didukung penuh oleh sponsor utama Bank Mandiri dan Co-Sponsor Indofood CBP Sukses Makmur.

Dia berharap, Mandiri Bintan Marathon 2024 akan memberi kontribusi besar terhadap peningkatan jumlah wisman, pendapatan asli daerah, serta mengangkat citra dan reputasi pariwisata Bintan, Kepri dan Indonesia.

Tidak lupa, dia mengapresiasi pihak PT. BRC, Pemkab Bintan dan semua pihak yang terus menghadirkan event-event kreatif untuk menggairahkan pariwisata Kepri.

Managing Director Orange Room Pte Ltd, Elvin Ting antusias dengan akan digelarnya event ini.

Tahun ini, peserta dapat memilih tantangan lari Full Marathon sejauh 42 km, Half Marathon 21 km serta lari kompetitif 10 km.

Bagi mereka yang baru memulai, Fun Run 5 km menjadi pilihan ideal.

Selain itu, ada juga Family Kids Run sepanjang 3 km, untuk gaya hidup sehat dan kebersamaan keluarga.

Menurutnya, Mandiri Bintan Marathon bukan sekadar kompetisi lari, namun menjadi momen tak terlupakan bagi peserta.

Selain itu, peserta akan dihibur berbagai acara seperti musik, penampilan budaya, kuliner lokal dan lainnya.

Chief Operating Officer Bintan Resorts, Abdul Wahab mengatakan, dipilihnya Lagoi Bay sebagai lokasi karena memiliki panorama pantai yang indah sehingga peserta dapat menikmati keindahan alam sekaligus berolahraga.

Dia mengatakan, event tahun ini mengusung tema “Run and Discover,” sebagai bentuk komitmen dan dukungan Bintan dalam melindungi spesies langka dengan upaya pelestarian Penyu Sisik.

Menurutnya, Mandiri Bintan Marathon 2024 tidak hanya menjadi ajang lari, tetapi juga menyediakan platform bagi semua orang untuk terus semangat dalam berolahraga dengan menggalakkan gaya hidup sehat sembari menikmati keindahan alam Bintan sekaligus mempererat ikatan keluarga.

Peserta juga akan melewati rute lomba dengan infrastruktur yang baik, dan disertai pemandangan indah danau yang tenang serta kecantikan alam yang asri.

Di event tahun ini, dia menekankan bahwa pihak penyelenggara ingin agar partisipasi keluarga lebih banyak, baik dari dalam maupun luar negeri untuk ikut serta dalam lomba berjarak 3 km dan 5 km.

Dia mengatakan, pendaftaran untuk menjadi peserta Mandiri Bintan Marathon dibuka sejak 17 Juli 2024 dan untuk pendaftar yang melakukan registrasi lebih awal pada 17 Juli hingga 18 Agustus 2024 akan diberikan tarif khusus.

“Peserta lari dari Indonesia akan menikmati diskon 20 persen,” tambahnya.(*)

1 2

Berita Terkait