TERBARU

Berita Video

FIFA Jatuhkan Sanski ke PSM dan PSS Dilarang Transfer Pemain

GOTVNEWS, JakartaFIFA selaku otoritas tertinggi sepak bola dunia menjatuhkan sanksi Banned 3 periode transfer pemain kepada PSM Makassar yang berlaku efektif per tanggal 12 April 2024 hingga tahun 2025 mendatang.

PSM Makassar menjadi klub Liga 1 yang menyusul PSS Sleman dan Persija Jakarta mendapatkan hukuman dari FIFA berupa larangan melakukan transfer pemain selama tiga periode bursa transfer.

Larangan itu otomatis membuat PSM Makassar tidak bisa merekrut pemain baru dan hanya bisa memperpanjang kontrak para pemain asingnya.

Melalui laman resminya, FIFA memperbarui “Larangan Pendaftaran yang Sedang Aktif” per Senin, 15 April 2024.

Sementara itu, FIFA tidak mengungkap kasus apa yang membuat klub tersebut tidak diperbolehkan mendaftarkan pemain dalam berbagai kesempatan.

Namun, berdasarkan penjelasan Peraturan Status dan Transfer Pemain atau Kode Disiplin FIFA, kasus transfer dijatuhkan kepada tim akibat beberapa penyebab.

Di antaranya, kewajiban pembayaran jatuh tempo. Pemutusan kontrak tanpa alasan yang sah. Pemutusan kontrak sepihak atas dasar pemain hamil atau menjadi hamil. Kegagalan membayar jumlah yang relevan tepat waktu.

Menanggapi hal itu, Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim tak menampik sanksi dari FIFA.

Ia membenarkan bahwa memang musim ini PSM Makassar memiliki sengketa penyelesaian kewajiban terkait evaluasi pemain pada putaran kedua yang lalu. Kendati penyelesaiannya sudah on progres.(Frh)

Berita Terkait