TERBARU

Berita Video

Kabar Gembira, Pendaftaran CPNS 2024 Dibuka Bulan Agustus

GOTVNEWS, Jakarta – Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (MenPANRB), Abdullah Azwar Anas mengungkapkan, pendaftaran CPNS 2024 ditargetkan mulai dibuka pada bulan Agustus 2024.

Sebelumnya, pemerintah telah menetapkan sejumlah kouta sebanyak 1.289.824 formasi untuk CPNS dan PPPK yang terdiri dari 427.650 formasi instansi pusat dan 862.174 formasi instansi daerah.

Kemudian akan ada pula CPNS yang ditugaskan di Ibu Kota Nusantara (IKN) dengan total 71.643 formasi yang terdiri dari CPNS sebanyak 14.114 formasi dan PPPK sebanyak 57.529 formasi.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi, Informasi Publik Kemenpan-RB, Mohammad Averrouce menyampaikan, pendaftaran seleksi CPNS 2024 akan dibuka apabila tahapan verval dan persiapan instrumen, baik regulasi maupun sistem telah dinyatakan siap.

Pemerintah saat ini masih melakukan finalisasi usulan mengenai detail formasi dari masing-masing kementerian dan lembaga.

Menurutnya, usulan sejumlah kementerian dan lembaga pusat masih belum memenuhi kuota formasi yang disediakan.

Seleksi CPNS 2024 direncanakan akan lebih banyak membuka formasi untuk para lulusan baru atau fresh graduate, termasuk lulusan SMA/SMK.

Pemerintah berfokus pada talenta muda untuk mendukung kualitas pelayanan publik berbasis digital yang merata di seluruh Indonesia.

Calon pendaftar diharapkan terus memantau pengumuman resmi dari pemerintah untuk mendapatkan informasi terbaru terkait proses pendaftaran melalui link sscasn.bkn.go.id.(Frh)

Berita Terkait