TERBARU

Berita Video

Kemenkeu Tolak Surat Pengunduran Diri Rafael Alun Trisambodo

GOTVNEWS, Jakarta – Kementerian Keuangan menolak surat pengunduran diri eks pejabat Dirjen Pajak Rafael Alun Trisambodo. Penolakan itu lantaran Rafael masih harus menjalani pemeriksaan oleh pihak internal terkait harta kekayaan yang dimiliki.

Surat pengunduran diri Rafael Alun Trisambodo yang terseret kasus penganiayaan yang dilakukan oleh anaknya Mario Dandy ditolak Kementerian Keuangan.

Hal itu ditegaskan Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara pada konfrensi pers bersama Kepala Direktorat Kementerian Keuangan serta KPK di Gedung Kementerian Keuangan Jakarta Pusat.

Suahasil menyampaikan, penolakan surat pengunduran diri Rafael lantaran yang bersangkutan harus menjalani pemeriksaan secara internal, terkait asal usul harta kekayaannya.

“Pegawai yang dalam proses pemeriksaan, tidak dapat mengundurkan diri, karena itu pengajuan pengunduran diri Rafael ditolak,” kata Suahasil.

Dari hasil pemeriksaan sementara, kendaraan mewah yang di pamerkan di media sosial anak Rafael, seperti mobil Rubicon, motor Harley Davidson diakui bukan miliknya dan keluarganya. Melainkan milik pihak lain. (Zpl)

Berita Terkait