TERBARU

Kesehatan

Kolaborasi RSUD RAT dan RSUP Dr. Sardjito untuk Transformasi Layanan Kesehatan

GOTVNEWS, Yogyakarta – Rumah Sakit Umum Daerah Raja Ahmad Tabib atau RSUD RAT dan RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta menandatangani kesepakatan bersama yang bertujuan meningkatkan manajemen layanan kesehatan.

Gubernur Ansar Ahmad dan Direktur Utama RSUP Dr. Sardjito, Eniarti, memimpin penandatanganan layanan kesehatan di Gedung Administrasi Utama RSUP Dr. Sardjito pada Rabu (15/11/2023).

Kesepakatan kerjasama layanan kesehatan meliputi peningkatan kapasitas SDM, pemanfaatan Sistem Manajemen Teknologi Informasi RS, dan perluasan jaringan rujukan.

Dalam upaya bersama, RSUD RAT dan RSUP Dr. Sardjito akan mengakselerasi pengembangan aplikasi SIMRS dan menyatukan keahlian melalui pengembangan bersama.

Gubernur Ansar mengatakan pentingnya transformasi di era revolusi industri 4.0. Dengan dukungan teknologi, RSUD RAT berencana memajukan Aplikasi SIMRS mereka untuk efektivitas dan efisiensi yang lebih baik.

“Apabila tantangan terbatasnya tenaga IT dan kebutuhan akan Elektronik Rekam Medis berhadapan bersama melalui kesepakatan ini,” katanya.

Ansar juga menyoroti variabel kompleks di rumah sakit yang membutuhkan manajemen data yang efisien.

1 2

Berita Terkait