TERBARU

Berita Video

Korban Penipuan Tiket Konser Coldplay Melapor ke Bareskrim

GOTVNEWS, Jakarta – Belasan korban penipuan penjualan tiket konser grup musik asal Inggris Coldplay, membuat laporan polisi.

Zainul Arifin selaku kuasa hukum para korban menyebut ada sebanyak 14 orang di wilayah Jabodetabek yang menjadi korban penipuan tersebut dengan total kerugian sebesar Rp30 juta.

Menurut Zainul, para pelaku penipuan penjualan tiket itu diduga merupakan sindikat yang melibatkan oknum di beberapa promotor.

Ia mengatakan awalnya salah seorang korban yang merupakan kliennya itu membeli tiket melalui seseorang di media sosial Twitter.

Setelah korban melakukan transaksi, pelaku langsung memblokir nomor dan akun media sosial korban sehingga pelaku tidak bisa dihubungi.

Zainul juga membawa sejumlah barang bukti, diantaranya, berupa tangkapan layar percakapan korban dan pelaku hingga nomor rekening yang diduga digunakan oleh pelaku.

Lebih lanjut, Zainul mengatakan bahwa beberapa kliennya juga pernah mengalami penipuan serupa, seperti penjualan tiket konser grup musik Blackpink dan tiket menonton ajang Moto GP di Mandalika.

Kini, laporan korban telah diterima oleh pihak kepolisian dan akan dilakukan penindakan lebih lanjut.(Frh)

Berita Terkait