TERBARU

Metropolis

Lampu Lalulintas Jalan Suka Berenang Rusak, Arus Lalin Semberaut

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Lampu Lalu Lintas (Lalin) di pertigaan ruas Jalan Suka Berenang Kota Tanjungpinang tidak berfungsi. Akibatnya, arus lalu lintas menjadi tidak teratur, Kamis (24/10/2024).

Berdasarkan pantauan dilapangan, banyak kendaraan baik roda dua maupun roda empat menerobos lampu lalulintas yang tidak berfungsi dengan baik.

Dua dari tiga lampu lalulintas hanya menyala pada bagian lampu tanda berwarna kuning. Sedangkan lampu lalulintas dari arah Puskesmas Pancur tidak berfungsi sama sekali.

Salah satu pengendara, Susanto, mengatakan, kondisi tidak berfungsinya lampu lalulintas ini sudah terjadi sejak tiga hari terakhir.

“Udah tiga hari bang mati, gak tau penyebabnya apa,”katanya.

Susanto menjelaskan, sejauh ini belum ada pihak terkait menangani hal tersebut. Ia menilai situasi ini sangat membahayakan bagi pengendara yang melintas.

Apalagi ruas jalannya pertigaan, kemungkinan besar terjadi kecelakaaan sebab banyak juga pengendara yang melintasi jalan tersebut dengan kecepatan laju.

“Jalannya jadi semberaut. Kalau gitu terus takutnya ada kecelakaan, semogalah cepat diperbaiki,” ujarnya

Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang, Savran, mengatakan, Dinas Perhubungan sudah mengumumkan di media sosial, terhadap matinya tiga lampu lalu lintas di persimpangan jalan swalayan Bintan 21.

“Sudah kita umumkan di Sosmed dalam gangguan teknis. Saat ini dalam perbaikan, karena ada alat yang harus dibeli dari luar,”katanya.

Savran menyebutkan, saat ini petugas sedang berupaya untuk melakukan perbaikan akan gangguan teknis tersebut. Ia menghimbau kepada pengendara untuk berhati-hati saat melintas ruas jalan Suka Berenang.(San)

Berita Terkait