TERBARU

Metropolis

Muhammadiyah Kepri Laksanakan Shalat Idul Adha 1444 Hijriah pada 28 Juni, Ini Lokasinya

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Pimpinan Muhammadiyah Kepri akan melaksanakan Shalat Idul Adha pada tanggal 28 Juni, sesuai dengan keputusan Muhammadiyah pusat yang telah ditetapkan. Berikut beberapa lokasi Shalat Idul Adha yang akan disediakan panitia pada 28 Juni 2023.

Hampir sama dengan pelaksanaan Shalat Idul Fitri beberapa waktu lalu, beberapa lokasi pelaksanaan Shalat berjamaah Idul Adha akan kembali dilakukan di beberapa tempat terbuka, hanya saja ada beberapa penambahan lokasi di Kota Batam dan Kabupaten Natuna.

Ketua PW Muhammadiyah Kepri, Dadang Hudzaifa AG menegaskan perbedaan tanggal pelaksanaan shalat Idul Adha tidak perlu dipersoalkan.

Menurutnya perbedaan merupakan bentuk dari keanekaragaman bangsa Indonesia sejak dulu, hal terpenting adalah tetap menjaga toleransi antar sesama.

“Bagi warga Kepri yang mau shalat Id bersama kami di tanggal 28 Juni silahkan datang di tempat yang kami sediakan, bagi yang mau ditanggal 29 Juni juga silahkan, karena tidak ada yang salah pada dua tanggal ini, yang salah jika kita tidak shalat,” jelas Dadang.

Dadang menambahkan, untuk menjaga toleransi, pihaknya berencana akan menunda penyembelihan hewan qurban, yakni pada 29 Juni, agar pelaksanaan bersamaan dengan warga yang lain.

“29 Juni itukan masih hari Tasyrik, maka itu kita akan laksanakan pemotongan hewan qurban pada 29 Juni nanti,” ujarnya.

Berikut daftar lokasi shalat Idul Adha jamaah Muhammadiyah di sejumlah wilayah:

Kota Tanjungpinang
Lapangan Kauman Muhammadiyah Tanjungpinang, Jalan Raja Haji Fisabilillah KM 8.

Kabupaten Bintan
Lapangan SMK Muhammadiyah Tanjung Uban, Kecamatan Bintan Utara.

Kota Batam
Stadion Temenggung Abdul Jamal
Kawasan SMP Muhammadiyah Kabil
Lapangan SD Muhammadiyah Sagulung

Karimun
Kawasan Coastal Area

Kabupaten Natuna
Lapangan Tenis Batu Kapal, Bunguran Timur, Ranai.(Drl)

Berita Terkait