TERBARU

Wisata

Munas ASITA dan Raker PHRI di Kepri jadi Ajang Promosi Pariwisata

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Luki Zaiman Prawira mengatakan Musyawarah Nasional (Munas) Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) di Kepri akan menjadi ajang promosi pariwisata.

Luki mengatakan dua iven nasional itu akan menjadi kesempatan bagi Kepri untuk mempromosikan destinasi-destinasi wisata unggulan di kepada para agen perjalanan nasional serta pengusaha hotel dan restoran.

“Kita bersyukur dan bangga bahwa Kepri dipercaya menjadi tuan rumah Munas ASITA 2024. Ini merupakan kesempatan bagi kita untuk mempromosikan destinasi-destinasi wisata unggulan di Kepri kepada para agen perjalanan nasional,” kata Luki, Rabu (30/8/2023).

Luki juga mengatakan bahwa Kepri sebagai tuan rumah Rakernas IV PHRI tahun 2024 disampaikan melalui surat resmi Badan Pimpinan Pusat (BPP) PHRI kepada Ketua PHRI BPD Provinsi Kepulauan Riau.

Ia mengatakan bahwa Rakernas PHRI merupakan ajang silaturahmi dan konsolidasi antara pengusaha hotel dan restoran se-Indonesia.

“Kita berterima kasih kepada BPP PHRI yang telah memberikan kepercayaan kepada Kepri untuk menjadi tuan rumah Rakernas PHRI tahun 2024. Ini merupakan kesempatan bagi kita untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas industri perhotelan dan restoran di Kepri,” ujar Luki.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) ASITA Kepri Eva Betty mengatakan pelaksanaan Rakernas ASITA 2024 akan dilaksanakan pada akhir Mei 2024 di Kota Batam. Kepastian tanggal dan lokasi akan disampaikan kemudian. Ia mengatakan karena ini event nasional maka menjadi salah satu momentum memasarkan pariwisata di Kepulauan Riau ke seluruh Nusantara karena akan dihadiri oleh semua provinsi.

“Secara tidak langsung pangsa pasar domestik bisa kita raih dengan adanya Munas ini, dan mempromosikan UKM, kuliner, dan juga objek-objek wisata serta hotel-hotel yang ada di Kepulauan Riau melalui post tour,” kata Eva Betty.

Kemudian Sekretaris PHRI BPD Kepri Yeyen Heryawan menginformasikan bahwa tanggal pelaksanaan Rakernas IV PHRI adalah 21 dan 22 Februari 2024 bertempat di Swissbell Hotel Harbourbay Batam. Ia berharap semoga acara Rakernas IV PHRI ini berjalan lancar dan pastinya akan menghasilkan program kerja yang baik dan terealisasi secara nasional.

“Tentu saja ini Rakernas terakhir dari kepengurusan BPP PHRI 2020-2025 yang harusnya jadi lebih baik dan berdampak kepada peningkatan ekonomi daerah yang mana akan hadirnya ketua dan sekretaris serta kontingen dari seluruh provinsi di Indonesia yang berdampak langsung dari tingkat kunjungan wisnus. Dan tingkat hunian hotel pada khususnya,” ujar Yeyen Heryawan.(*/Brm)

Berita Terkait