TERBARU

Metropolis

Pemkab Bintan Pusatkan Pawai Takbir Idul Fitri di Kecamatan Bintan Utara

GOTVNEWS, Bintan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan akan memusatkan kegiatan pawai takbir lebaran Idul Fitri di Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan.

Bupati Bintan Roby Kurniawan mengatakan tak hanya pawai takbir, panitia juga telah membahas berbagai hal, diantaranya yaitu persiapan pelaksanaan Shalat Id.

“Pelaksanaan pawai takbir rencananya akan dipusatkan di Kecamatan Bintan Utara, sedangkan Shalat Id akan digelar di Kecamatan Bintan Timur,” ucapnya.

Menurut Roby, persiapan kedatangan para mudik hingga pengamanan di pintu-pintu masuk dan fasilitas umum lain juga telah diantisipasi.

Dia juga telah mengarahkan para camat agar mengantisipasi dan mengawasi rumah warga yang ditinggal mudik untuk mencegah tindak kriminal pencurian.

“Kita juga imbau masyarakat agar waspada tindak kejahatan seperti yang akan pulang kampung agar meninggalkan kondisi rumah dengan aman,” tambahnya.

Roby mengatakan dalam waktu dekat Kepolisian juga akan menggelar Operasi Ketupat Seligi dalam rangka menjaga kondusifitas di Kabupaten Bintan.

“Kita berdoa agar pelaksaanaan hari Raya Idul Fitri 1444 H di Kabupaten Bintan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tutupnya.(Mhd)

Berita Terkait