TERBARU

Metropolis

Peringati HAN 2023, Gubernur Ansar Usung Pentingnya Pendidikan Karakter

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2023, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengajak masyarakat Kepri untuk mengusung visi anak Kepri cerdas, unggul dan berkarakter, demi meningkatkan mutu generasi penerus bangsa.

Hal ini dikemukakan Ansar Ahmad pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2023 di Halaman Gedung Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Tanjungpinang, Selasa (25/07/2023) pagi.

Gubernur Ansar, dalam pidatonya menyampaikan pentingnya memberikan perhatian penuh pada pendidikan dan pembentukan karakter anak-anak sebagai pijakan utama untuk membangun generasi yang tangguh dan berdaya saing.

“Anak-anak Kepri adalah aset berharga negara, dan kewajiban kita bersama adalah memberikan mereka pendidikan yang berkualitas serta mengembangkan potensi karakter yang unggul,” ungkap Ansar.

Dalam giat ini, ratusan pelajar antusias mengikuti rangkaian kegiatan tersebut, yang hadir secara daring maupun secara langsung yang juga merupakan dari perwakilan SMA/SMK/ Sederajat dilingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau sebagai peserta literasi.

Ditempat yang sama, Sekretaris Utama Perpustakaan Nasional RI Ofy Sofiana yang turut hadir langsung, mendorong kegiatan “Gemar Membaca” seluruh peserta yang hadir dalam peringatan tersebut.

“Bangsa yang maju ialah mereka yang berilmu, cerdas dan berkarakter, dimana membaca sebagai gerbang utama menambah ilmu,” jelas Ofy.

Peringatan HAN 2023 ini disejalankan dengan Talkshow Literasi Anak dan Pelatihan Kepenulisan Bersama Duta Baca Indonesia (DBI) yang dibuka langsung  oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dengan tema “Membaca itu Sehat Menulis itu Hebat”.(*/Drl)

Berita Terkait