TERBARU

Wisata

Pesona Pulau Dompak di Tanjungpinang, Wisata Pantainya juga Mempesona

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Menjelajahi Ibu kota Provinsi Kepri yakni Kota Tanjungpinang, jangan lupa untuk berkunjung di Pulau Dompak, ditempat ini kamu dapat mengunjungi beragam destinasi wisata yang tersembunyi.

Kota Tanjungpinang memiliki beragam tempat wisata mempesona yang dapat kamu kenjungi, salah satunya Pulau Dompak.

Plt. Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Raja Heru Mokhrizal, mengatakan, pulau dompak telah ditetapkan sebagai salah satu wilayah destinasi wisata yang ada di Kepri yang ditetapkan pada tahun 2022.

“Penetapan itu tertuang dalam SK Gubernur Kepri Nomor 1263 tahun 2022 tentang, Destinasi Pariwisata Kawasan Strategis Pariwisata dan Daya Tarik wiasata Provinsi Kepri,” ucapnya, Jumat (10/2/2023).

Pulau Dompak yang berada di Kecamatan Bukit Bestari, merupakan pusat wilayah pemerintah Provinsi Kepri, selain dijadikan pusat pemerintah, Pulau Dompak juga menyuguhkan berbagai objek wisata pantai pasir putih nan mempesona.

Seperti Pantai Sri Arjana atau kerap disebut warga sekitar Pantai Tanjung Siambang. Disini pengunjung dapat memanjakan mata dengan menikmati birunya air laut, hingga taburan pasir putih di sepanjang bibir pantai.

Selain itu ombak laut yang tidak terlalu besar membuat pengunjung bisa nyaman bermain di bibir pantai hingga berenang.

Para pengunjung yang ingin merebahkan diri dan bersantai, dapat menyewa pondok di sekitar bibir pantai yang disewakan sebesar Rp 35 ribu.

Anda yang ingin menikmati kuliner khas melayu, di lokasi ini juga tersedia rumah makan yang menyajikan beragam menu masakan.(San)

Berita Terkait