TERBARU

Berita Video

Proyek Lanjutan Masjid Agung Bintan Dimulai Oktober 2023, Pemkab Bintan Siapkan Rp 881 Juta

GOTVNEWS, Bintan – Proyek lanjutan pembangunan Masjid Agung di Bintan Buyu, Kabupaten Bintan akan dimulai Oktober 2023. Pemerintah Kabupaten Bintan telah menyiapkan dana Rp 881 juta untuk pembangunan tahap keempat.

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Bintan, Mohammad Irzan menjelaskan, pembangunan tahap empat Masjid Agung Bintan akan dilakukan pembuatan tangga utama, tempat wudhu, pengecoran lantai dan plaster dinding bangunan.

Anggaran yang disiapkan untuk pengerjaan tahap empat Masjid Agung Bintan ini sebesar Rp 881 juta.

Secara umum, pembangunan masjid ini telah mencapai 60 persen sejak pertama kali dibangun tahun 2019 lalu.

Pemerintah Kabupaten Bintan telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp 12 miliar dari total target anggaran Rp 30 miliar untuk pembangunan masjid.

Pengerjaan bangunan masjid yang diperkirakan mampu menampung 1000 jamaah ini menemui sejumlah kendala, mulai dari kebijakan recofusing anggaran hingga pandemi Covid 19.

Namun, Pemerintah Kabupaten Bintan berkomitmen akan menuntaskan pembangunan dan ditargetkan tahun depan masjid tersebut sudah bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat.

“Sekarang pembangunan tahap keempat diantaranya pekerjaan tangga utama depan, pekerjaan plaster dinding bata, pekerjaan tempat wudhu, pengecoran lantai dan lainnya,” tuturnya.(Mhd)

Berita Terkait