TERBARU

Berita Video

Ranking FIFA Timnas Indonesia Anjlok Usai Dikalahkan China 1-2

GOTVNEWS, Qingdao – Timnas Indonesia harus mengalami penurunan peringkat FIFA usai dikalahkan China pada laga keempat putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2026. 

Tim asuhan Shin Tae-yong harus menelan pil pahit usai tumbang melawan China dalam laga yang berlangsung di Stadion Qingdao Youth Football, pada Selasa (15/10/2024) malam.

Berdasarkan ranking FIFA per Rabu (16/10/204), Timnas Indonesia kini menempati peringkat ke 130 dunia dengan perolehan 1.118,87 poin.

Skuad Garuda harus turun tiga posisi dari peringkat sebelumnya 127 menjadi 130 dunia usai kalah 1-2 dari China pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Hasil ini juga membuat Timas Indonesia gagal memperbaiki posisinya di klasemen Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Skuad Garuda sementara masih tertahan diperingkat kelima dengan raihan tiga poin dari empat laga. Sementara China tepat berada di bawah timnas Indonesia dengan raihan poin sama.

Kerugian bagi timnas Indonesia tak hanya sampai di situ, Rafael Struick juga harus kehilangan banyak poin FIFA akibat dari kekalahan ini.(Frh)

Berita Terkait