TERBARU

Hukum

Remaja Putri Terlibat Kasus Pembunuhan Pensiunan PNS di Batam

GOTVNEWS, Batam – Polisi berhasil menangkap BL, seorang remaja putri di bawah umur (17), sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan seorang pensiunan PNS dan mantan Direktur Rumah Sakit Padang Sidempuan Sumatera Utara.

Kejadian tragis ini terjadi di rumah TRH (60), pensiunan PNS yang ditemukan tewas di Perumahan Genta 1, Kecamatan Batu Aji, Batam, beberapa waktu lalu.

Dalam penyelidikan, polisi mengungkap bahwa korban sebenarnya dibunuh oleh suaminya sendiri, AY (60), dengan alasan tidak mendapatkan dana sejumlah Rp 50 miliar untuk pencalonannya sebagai Calon Bupati di Tapanuli Selatan, Provinsi Sumatera Utara.

Baca juga: Polisi Tangkap Terduga Pelaku Pembunuh Herman Ahmadsyah

AY, pelaku utama, telah berhasil ditangkap oleh polisi, dan ternyata ia dibantu oleh BL, remaja dibawah umur dan istri sirihnya, dalam melaksanakan aksi keji ini.

BL sempat menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh kepolisian Unit Reskrim Polsek Batu Aji dan Satreskrim Polresta Barelang.

Baca juga: Polisi Ungkap Motif Pelaku Pembunuhan di Kafe Oki Tanjung Uban

Penangkapan BL dilakukan di sebuah rumah kos di Jalur Dua, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara, oleh tim Unit Reskrim Batu Aji dan Satreskrim Polres Padang Lawas pada Senin (27/11/2023).

“Penangkapan terduga pelaku setelah tim Opsnal Reskrim Polsek Batu Aji dapat informasi dari sumber terpercaya, terkait keberadaan pelaku BL,” kata Kanit Reskrim Polsek Batu Aji, Iptu Muhammad Yuda Firmansyah, Kamis (30/11/2023) kemarin.

Baca juga: Tragedi Mengerikan: Seorang PNS Dianiaya dan Dibakar hingga Hangus di Batam

1 2

Berita Terkait