TERBARU

Politik

Selain Nasdem, Roby Kurniawan Daftar Sebagai Bacalon Bupati Bintan Lewat Partai Demokrat dan PDIP Bintan

GOTVNEWS, Bintan – Selain Partai Nasdem, Roby Kurniawan juga mendaftarkan diri sebagai bakal calon (bacalon) Bupati Bintan lewat Partai Demokrat dan PDI Perjuangan Kabupaten Bintan.

Roby Kurniawan yang juga sebagai Bupati Bintan saat ini mengatakan, meski Partai Demokrat saat ini sudah bisa menjadi partai pengusung, dengan perolehan kursi legislatif yang didapat.

Namun, Ia berharap masih dapat berkolaborasi untuk menjadikan Kabupaten Bintan yang lebih baik. “Kita berharap koalisi yang telah dibangun bisa kita teruskan, walaupun Partai Demokrat pun sekarang sudah bisa mengusung calon Bupati sendiri,” ungkapnya, Rabu (8/5/2024).

Roby menyebutkan, usai mendaftar di DPC Partai Demokrat, Ia juga telah mendaftar di Partai Nasdem Kabupaten Bintan dan akan mendaftar di Partai PDI-Perjuangan.

“Semalam saya sudah mendaftar ke DPC Partai Nasdem Kabupaten Bintan, dan setelah ini akan ke DPC Partai PDIP, selain itu tentu kita akan merangkul partai politik lain baik yang memiliki kursi di legislatif ataupun tidak,” tambahnya.

Sementara itu, Sekertaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Bintan, Winarno mengungkapkan, Roby menjadi orang ke 5 yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Bintan melalui Partai Demokrat.

“Saat ini sudah ada 5 orang yang mendaftarkan diri, yaitu Roy Penangsang, Kader internal Zulfaefi, Nikolas Panama, Kader internal Ahdi Muqsit yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Bintan, dan ke lima Bupati Bintan, Robby Kurniawan,” terangnya.

Ketua DPC PDIP Bintan Indra Setiawan, saat dikonfirmasi terkait pendaftaran Bupati Bintan ke PDIP Bintan membenarkan hal ini. “Iya benar hari ini Bupati Bintan Roby Kurniawan mendaftar di Bintan,”singkat.(Mhd)

Berita Terkait