TERBARU

Metropolis

Tanjungpinang Gelar Peringatan Hari Anak Nasional, Cek Disini Rangkaian Acaranya

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Tanjungpinang akan melaksanakan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2023, di Trans Studio Garden (TSG), Sabtu (29/7/2023) besok.

Kegiatan ini akan dihadiri langsung oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma serta 400 anak dari berbagai tingkatan Forum anak di Tanjungpinang dan komponen anak lainnya.

Untuk menyemarakkan HAN tahun ini, DP3APM Tanjungpinang bekerja sama dengan pihak TSG Tanjungpinang, untuk menjadi lokasi peringatan hari anak, tidak hanya itu, para peserta anak akan diberikan akses masuk dan diberikan voucher permainan secara gratis oleh pihak TSG.

“Kita sangat berterimakasih kepada manajemen TSG yang telah berkomitmen mendukung acara ini dengan memberikan akses masuk dan voucher bermain outdoor bagi anak anak peserta,” jelas Kepala DP3APM Tanjungpinang, Rustam.

Rangkaian acara diawali dengan senam bersama dan dilanjutkan berbagai penampilan kreasi anak seperti musik, puisi, gurindam, celoteh, cerita, pantomim, dan penyampaian suara anak.

“Kerjasama dengan berbagai mitra pemenuhan hak dan perlindungan anak juga akan ditandatangani pada kesempatan tersebut antara lain dengan Trans Studio, SLB, TVRI dan BAPAS,” tambah Rustam.

Direncanakan juga akan ada pengukuhan Bunda Forum Anak Kecamatan dalam rangkaian peringatan tersebut.

Selanjutnya ada Sosialisasi Pencegahan Pernikahan Dini, Sosialisasi Pencegahan Bullying dan Kekerasan Seksual oleh PUSPAGA Gelige.

Kemudian ada parade budaya anak dan children market day oleh HIMPAUDI, podcast ramah anak tentang catatan anak oleh Forum Anak Kota, NGOBARTA ( Ngobrol Bareng Fakta, tentang Peran Forum Anak sebagai Pelapor dan Pelopor.(Drl)

Berita Terkait