TERBARU

Metropolis

Tersangat Listrik Saat Pasang Kabel Internet, Pekerja PT Intex Alami Luka Bakar

GOTVNEWS, Tanjungpinang-Febriandi Alamsyah seorang teknisi dari PT Intex mengalami luka bakar di bagian leher dan kedua tanganya, usai tersengat listrik tegangan tinggi, disaat hendak memasang kabel jaringan internet di tiang listrik, Jalan Adi Sucipto, Kilometer 11, Tanjungpinang, pada Selasa (3/9/2024).

Menurut Dokter di IGD Rumah Sakit Raja Ahmad Thabib (RSUD RAT) Tanjungpinang, Nila. Akibat dari sengatan listrik pasien mengalami luka bakar di dua tangan dan bagian lehernya.

Selain itu, pasien juga mengaku masih merasakan nyeri pada bagian belakang kepala dan lengan.

“Karena memang pas proses jatuhnya itu dia tidak sadar, pokonya dia sudah terjuntai tapi kepalanya ke belakang. Namun, kondisi pasien saat ini dalam keadaan stabil dan bisa ngomong,” kata Nila, Selasa (3/8/2024).

Nila menyebutkan, pasien saat ditemukan sudah tergantung di atas tiang dan tidak sadarkan diri. Ia juga tidak mengingat peristiwa saat menimpa dirinya.

“Dia memang sudah terkatung katung diatas tiang, ditemukan tidak sadar, kemudian ditanyain gak ingat kejadiannya seperti apa,”jelasnya.

Selanjutnya, sebut Nila, pasien akan menjalani rontgen untuk mengetahui apakah terjadi kerusakan pada tulang leher pasien.

“Dipasangkan collar untuk menstabilkan tulang lehernya kemudian menunggu hasil radiologi untuk mengetahui apakah ada masalah pada tulang lehernya,” ujarnya.

Selanjutnya, korban akan dilakukan ronsen untuk mengecek adakah terjadi kerusakan pada tulang leher korban.

“Dipasangan collar untuk mestabilkan tulang lehernya sembari menunggu hasil radiologi untuk mengetahui apakah ada masalah pada tulang lehernya,”katanya.(San)

Berita Terkait