TERBARU

Politik

Tinjau Persiapan Pilkada 2024, KPU RI Kunjungi Gudang Logistik KPU Bintan

GOTVNEWS, Bintan – Kedatangan Parsadaan Harahap bersama jajaran Tim Ahli dan Kesekjenan dalam rangka meninjau persiapan Pilkada Tahun 2024, khususnya dalam persiapan pengelolaan logistik Pilkada Tahun 2024.

Persadaan menekankan perlunya manajemen pengelolaan dan mitigasi tantangan pengelolaan logistik dari aspek tantangan geografis dan cuaca.

Parsadaan menyebutkan letak geografis Kecamatan Tambelan menjadi tantangan khusus bagi KPU Kabupaten Bintan sehingga perlu kajian-kajian dini dari proses persiapan dan pendistribusian.

“Perlu perencanaan yang cukup dalam persiapan dan pendistribusian, jika ada kendala sudah dipersiapkan alternatif pendistribusian misalnya menggunakan pesawat”, jelas Parsadaan disaat kunjungannya di Gudang KPU Bintan.

Dalam momen kunjungan tersebut, Parsadaan Harahap meresmikan Musholla Al-Muttaqin KPU Kabupaten Bintan yang dibangun oleh Pemkab Bintan.

Persadaan menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan Pemkab Bintan, bahwa Musholla tersebut sebagai dukungan nyata disela-sela beratnya beban penyelenggaraan event demokrasi Pemilu dan Pilkada.

Parsadaan juga mengucapkan terimakasih kepada Forkopimda atas dukungan Penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada sehingga tetap lancar dan kondusif.

Plt. Bupati Bintan, Ahdi Muqsith menyampaikan ucapan selamat atas peresmian Musholla dan berharap bisa digunakan dengan sebaik-baiknya dan mendukung tugas-tugas penyelenggaraan.

Ahdi Muqsith menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Bintan akan terus mendukung penyelenggaraan pesta Demokrasi baik dalam Pemilu maupun Pilkada.

Ketua KPU Bintan Haris Daulay mengatakan, kunjungan KPU RI ke Kabupaten Bintan sebagai bentuk dukungan moril bagi kesuksesan Pilkada Tahun 2024 di Kabupaten Bintan.

Ia juga mengucapan terimakasih bahwa bersamaan dengan pelaksanaan Pilkada pihaknya meresmikan Musholla Al-Muttaqin dari Pemkab Bintan serta Gudang Demokrasi dari BTN Cabang Tanjungpinang.

“Kami mengucapkan terimakasih atas banyak dukungan banyak pihak untuk kesuksesan Pilkada Tahun 2024 di Kabupaten Bintan”, jelas Haris.

Sementara itu, Kepala BTN Cabang Tanjungpinang, Eddy Prabudi menyerahkan 1 Unit Gudang Demokrasi yang diperuntukkan menyimpan logistik Pilkada Tahun 2024 kepada Parsadaan Harahap.

Gudang itu dibangun sebagai reward atas pengelolaan anggaran Pilkada. BTN Cabang Tanjungpinang juga menyerahkan dana CSR yang diperuntukkan bagi kelengkapan Gudang dan Musholla KPU Bintan.

Hadir dalam kegiatan, KPU Provinsi Kepulauan Riau, Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau, Ketua DPRD Bintan, Bawaslu Bintan, Kapolres Bintan, Kodim 0315 Tanjungpinang, Kejari Bintan, Jajaran Tim Ahli dan Kesekjenan KPU RI, BakesbangPol, STAIN SAR, Kemenag Bintan dan BPN Kabupaten Bintan.(Mhd)

Berita Terkait