TERBARU

Berita Video

Penyesuaian Harga Gabah, Beras Bulog 5 kilogram Kini Dijual Rp 57 Ribu

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Harga beras Bulog di Kota Tanjungpinang mengalami kenaikan harga, saat ini harga beras bulog ukuran 5 kilogram dijual Rp 57 ribu di pasaran.

Pantuan harga beras di Komplek Pasar Bintan Center, Kota Tanjungpinang, harga beras Bulog SPHP ukuran 5 kilogram, dijual Rp 57 ribu, dari sebelumnya Rp 49 ribu atau mengalami kenaikan harga Rp 8 ribu.

Menurut salah satu pedagang, Ahong mengatakan, kenaikan harga terjadi sejak satu pekan terakhir, meskipun begitu saat ini minat masyarakat untuk membeli beras Bulog masih tinggi.

“Harga terbaru sekarang Rp 57 ribu, sebelumnya Rp 49 ribu, naik Rp 8 ribu, ini sudah seminggu lebih mengalami kenaikan harga,” katanya.

Naiknya harga beras milik pemerintah tersebut, dikeluhkan oleh pembeli, seperti dirasakan Lia yang mau tidak mau harus membeli untuk memenuhi kebutuhan sehari -hari.

“Biasanya beli Rp 49 ribu, naik menjadi Rp 57 ribu. Jadi mau gimana lagi kita terpaksa beli untuk kebutuhan makan,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Kepala Perum Bulog Kantor Cabang Tanjungpinang, Meizarani, menjelaskan kenaikan harga terjadi disebabkan penyesuaian kenaikan harga gabah di kalangan petani.

“Memang ada perubahan harga, yang semula HETnya Rp 9.950, kemudian pemerintah melalui Bappenas, menjadi harga tetinggi Rp 11.500 untuk diwilayah Kepri,” ujarnya.

Saat ini stok beras Bulog sebanyak 3.500 ton untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Tanjungpinang, Lingga, Anambas dan Natuna.(San)

Berita Terkait