TERBARU

Metropolis

Dinkes Tanjungpinang Aktifkan Kembali Satgas Covid 19

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Dinas Kesehatan (Dinkes) Tanjungpinang kembali mengaktifkan Satgas Covid 19, sebagai upaya mencegahan terjadinya penyebaran virus masuk wilayah Tanjungpinang.

Kepala Dinkes Tanjungpinang, Elfiani Sandri, mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi kesetiap faskes puskesmas dan rumah sakit, dalam kesiapan mengantisipasi penyebaran covid 19 yang kembali muncul.

“Kita aktifikan kembali Satgas Covid 19 disetiap masing – masing fasilitas kesehatan baik Puskesmas dan Rumah Sakit,”kata Elfiani, Jumat (15/12/2023).

Ia menyampaikan, rumah sakit di Tanjungpinang juga kini telah menyediakan ruangan isolasi kesehatan, dan menyediakan obat-obat untuk pemulihan bagi masyarakat yang terkonfirmasu covid.

“RSUD Kota itu ruang isolasinya sudah ada kemudian RSUP dan juga RSAL juga tersedia ruangan isolasi kesehatan,” ucapnya.

Namun, jelas dia, untuk alat rapid test dan test PCR yang dipesan sejak tahun 2022 lalu sudah kadaluarsa. Oleh karena itu, pihaknya akan koordinasi ke Pemprov Kepri untuk menyiapkan kembali alat rapid tes dan PCR sesuai dengan kebutuhan.

“Daerah lain juga seperti itu kita saling berkordinasi. Ketersediaan rapid test dan PCR saat ini belum tersedia karena yang dulu kita siapkan tahun 2022, punya masa ekspayer jadi tidak bisa digunakan lagi,” ujarnya.(San)

Berita Terkait