TERBARU

Berita Video

Harga Daging Sapi di Tanjungpinang Masih Mahal

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Harga daging sapi segar di pasar tradisional Bintan Center Tanjungpinang masih dijual dengan harga yang tinggi, hal tersebut dipicu akibat pembatasan pengiriman sapi dari luar daerah.

Harga daging sapi yang dijual pedagang di pasar tradisional Bintan Center Kota Tanjungpinang masih dijual dengan harga tergolong tinggi.

Saat ini untuk daging sapi segar dibandrol Rp 170 ribu per kilogram, sedangkan untuk daging sapi beku dijual Rp 140 ribu per kilogram.

Padahal harga daging sapi segar sebelum wabah PMK menyerang dijual Rp 140 ribu per kilogram dan daging beku Rp 120 ribu per kilogram.

Salah satu pedagang, Reza, menyebut tingginya harga daging sapi saat ini disebabkan oleh kelangkaan stok di pasaran akibat pembatasan pengiriman hewan ternak dari luar daerah ke Tanjungpinang karena wabah PMK.

Kini untuk memperoleh stok daging sapi, para pedagang mengandalkan pasokan dari Wilayah Kepri.

“Karena masih PMK jadi sapi sapi belum ada yang masuk dari pulau Jawa, jadi untuk sapi segar kita ambil dari peternak lokal saja, kami berharap agar PMK segera cepat selesai daging sapi segar dapat masuk, karena permintaannya semakin banyak,” katanya.

Sementara itu, untuk daging ayam potong saat ini masih terpantau dijual dengan harga yang normal.

Untuk satu kilogram daging ayam potong dijual sebesar Rp 36.000, sedangkan untuk ceker ayam di jual Rp 26 .000 per kilogram, dan untuk hati ampela ayam dibandrol Rp 26.000 per kilogram.(San)

Berita Terkait