TERBARU

Politik

KNTI: Niko “Kuda Hitam” Dalam Pilkada Bintan 2024

GOTVNEWS, Bintan- Ketua Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, Syukur Haryanto, yang akrab disapa Buyung berpendapat bahwa Niko merupakan figur yang menjadi “kuda hitam” dalam Pilkada Bintan 2024.

Niko dalam sebulan terakhir menjadi bahan pembicaraan publik di Bintan. Gerakan Niko di lapangan, dan sentuhannya kepada masyarakat pesisir menyebabkan namanya dikenal publik.

Orang-orang, terutama kalangan aktifis, politisi, tokoh masyarakat dan tokoh agama hingga masyarakat umum kerap membahas sosok potensial yang diharapkan memimpin Bintan ke depan.

Kehadiran Niko seolah-olah mengobati rasa kecewa masyarakat, khususnya nelayan tradisional yang kurang diperhatikan pemerintah.

“Nelayan tradisional juga menaruh harapan besar kepada Niko, yang kami kenal selama ini peduli dengan masyarakat pesisir dan masyarakat marginal,” katanya.

Buyung sendiri selama sebulan terakhir menunggu pernyataan dari Niko setelah begitu banyak tokoh masyarakat mendorongnya untuk maju dalam Pilkada Bintan 2024.

Kini ia mengapresiasi Niko karena sudah mulai berbicara di depan publik setelah daftar sebagai calon bupati di Partai Demokrat.

“Jargon ‘Dekat Tanpa Sekat’ itu membuat kami senang, karena ada asa besar nelayan untuk dapat hidup sejahtera. Bang Niko harapan kami untuk memperjuangkan nasib nelayan,” ucapnya.

Ia mengingatkan Niko memperhatikan kesejahteraan nelayan tradisional, dan melindungi mereka.

“Ada banyak problem yang dihadapi nelayan. Kami ingin ini menjadi agenda penting yang ditangani Bang Niko seandainya menjadi kepala daerah,” katanya.

1 2

Berita Terkait