TERBARU

Politik

Hadiri Penutupan PKKMB Unrika 2024, Ansar : Jadikan Organisasi Tempat Belajar

GOTVNEWS, Batam – Ansar Ahmad menghadiri undangan penutupan PKKMB Unrika 2024 di Kota Batam. Dalam kesempatan itu, Ansar memberikan motivasi kepada mahasiswa baru yang mulai aktif kuliah tersebut agar menjadi generasi penentu.

“belajarlah sungguh-sungguh dari hari ini, belajar tidak hanya dari ruang kelas saat ada mata kuliah, tetapi juga belajarlah melalui organisasi organisasi kemahasiswaan yang ada, jadikan organisasi kemahasiswaan menjadi tempat belajar,” ungkap Ansar.

Sambung Ansar, jadikan organisasi kemahasiswaan sebagai Labor untuk belajar bagaimana kepemimpinan itu cukup penting dalam kehidupan, yang mana nantinya itu semua bisa di terapkan dan implementasikan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Dulu ketika saya menjadi mahasiswa, saya juga belajar melalui organisasi kemahasiswaan, pada saat itu saya aktif sebagai ketua senat Universitas Riau, belajar kepemimpinan diorganisasi dan aktif diorganisasi kemahasiswaan, hingga kini semua pengalaman dan hasil pembelajaran diorganisasi kemahasiswaan dapat saya terapkan di kehidupan bermasyarakat,” ucap Ansar.

Ansar berharap pendidikan bisa memiliki 2 fungsi penting, tidak hanya sekedar memberikan ilmu akan tetapi juga dapat merubah perilaku dan sikap anak didik menjadi lebih baik.

Kemudian untuk mahasiswa-mahasiswi unrika jadilah generasi-generasi penentu bagi daerah, serta berikan implementasi kontribusi selaku putra putri daerah. (*)

Berita Terkait