TERBARU

Wisata

Keindahan Mangrove Pering, Daya Tarik Wisata Kepri di Natuna

GOTVNEWS, Natuna – Pemerintah Provinsi Kepri menetapkan sejumlah kawasan strategis, destinasi wisata di Provinsi Kepri. Salah satu kawasan strategis pariwisata yakni adalah Mangrove Pering, yang merupakan salah satu destinasi wisata yang memiliki daya tarik alami dilingkungan pesisir dan lautan.

Wisata Mangrove Pering merupakan destinasi wisata baru di Natuna. Dan telah diresmikan oleh oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi pada Jumat (11/3/2022) lalu.

Mangrove Pering berada di daerah Pering, Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri. Untuk menuju ke Mangrove Pering cukup menempuh jarak 15 menit dari pusat kota. Dan bisa menggunakan sepeda motor ataupun mobil.

Mangrove Pering merupakan destinasi wisata berbasis ekomangrove. Disana, pengunjung dimanjakan secara langsung dengan keindahan alam mangrove, yang asri dengan latar belakang Gunung Ranai.

Keindahan Mangrove Pering, Daya Tarik Wisata Kepri di Natuna.
Keindahan Mangrove Pering, Daya Tarik Wisata Kepri di Natuna. Foto: Dinas Pariwisata Natuna.

Destinasi wisata Mangrove Pering yang juga merupakan daya tarik wisata yang ada di Provinsi Kepri, tidak hanya menampilkan keindahan mangrove. Melainkan juga disana terdapat Boardwalk Mangrove Pering dengan panjang lebih kurang 1 km.

Boardwalk tersebut tidak hanya terbentang lurus, melainkan terdapat persimpangan. Bahkan, keindahan mangrove sudah bisa dilihat pengunjung dari awal boardwalk.

Selain itu, sepanjang meniti boardwalk, pengunjung juga bisa merasakan suasana yang nyaman untuk bersantai. Ditambah lagi, pada ujung boardwalk pengunjung juga akan disuguhkan dengan panorama mangrove dan laut yang memberikan ketentraman tersendiri.

Kemudian yang membuat Mangrove Pering wajib dikunjungi karena ada hal yang menarik disana yakni pengunjung bisa menyaksikan sunset atau matahari terbenam.

Selanjutnya, ketika berkunjung ke Mangrove Pering banyak hal yang bisa dilakukan seperti pengunjung bisa mengabadikan atau berfoto dengan lataar belakang keindahan mangrove, latar belakang Gunung Ranai.

Bahkan, disana juga bisa dijadikan lokasi untuk melakukan foto pre-wedding, fotografi potret yang menangkap sisi artistik dari karakter wajah seseorang, dan fotografi landscape yang menggunakan alam dan lingkungan sekitar sebagai objek foto.

Bagi para pengunjung yang hendak berwisata di destinasi wisata Mangrove Pering tidak perlu tidak dapat lokasi parkir. Dilokasi itu telah menyediakan lahan parkir serta pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang menjual berbagai macam makanan dan minuman.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Guntur Sakti mengatakan, destinasi wisata Mangrove Pering merupakan destinasi wisata berbasih ekomangrove. Di destinasi wisata Mangrove Pering pengujung bisa menyaksikan secara langsung keindahan alam seperti pohon mangrove dan asri dan Gunung Ranai.

“Selain itu, Mangrove Pering ini juga telah ditetapkan sebagai kawasan strategis destinasi wisata dan daya tarik wisata Provini Kepri di Kabupaten Natuna. Penetapan itu tertuang dalam SK Gubernur Kepri Nomor 1263 tahun 2022,” ucapnya. (Zpl)

Berita Terkait