TERBARU

Berita Video

Pangkoarmada I Pantau Keamanan di Perairan Natuna dari Udara

GOTVNEWS, Natuna – Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I, Laksamana Muda TNI Erwin S Aldedharma melakukan peninjauan laut Natuna Utara melalui udara. Rombongan berangkat dengan menggunakan pesawat patroli Maritim jenis CN-235.

Pesawat yang membawa Pangkoarmada I ini mengitari laut Natuna Utara untuk memastikan kondisi di perairan natuna dalam kondisi aman.

Pemerintah saat ini genjar menerapkan kebijakan yang bertujuan untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

Sehingga, hal itu tentunya memerlukan stabilitas keamanan yang kondusif, TNI AL pun berkomitmen menjaga stabilitas keamanan nasional.

Menurut Pangkoarmada I, Laksamana Muda TNI Erwin S Aldedharma , dari hasil pemantauan, situasi di laut Natuna dalam kondisi aman dan kondusif.

“Kita sudah berkomunikasi dengan unsur KRI Kapitan Pattimura-371 yang melakukan patrol, didapati kondisi laut Natuna dalam beberapa hari belakangan hingga saat ini masih tetap aman dan kondusif,” kata Pangkoarmada I.

Usai meninjau laut Natuna, Pangkoarmada I melakukan kunjungan ke Mako Lanal Ranai, Mako Guspurla Koarmada I yang berada di Selat Lampa.

Pada kunjunganya itu, Pangkoarmada I memantau sarana dan prasarana perkantoran, tempat tinggal prajurit, balai kesehatan serta dermaga.(Zpl)

Berita Terkait