TERBARU

Berita Video

Pulau Penyengat Diusulkan Ikut Lomba Wisata Tingkat ASEAN

GOTVNEWS, Bintan – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Tanjungpinang, kembali mengusulkan Pulau Penyengat untuk mengikuti lomba pariwisata tingkat internasional Februari 2024 mendatang.

Asean Suistanable Tourism Award atau Asta merupakan anugerah wisata berkelanjutan tingkat Asean, yang menitikberatkan pada pariwisata yang bermanfaat bagi ekonomi kerakyatan, lingkungan dan budaya.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Tanjungpinang tengah melakukan persiapan dan pembenahan semua fasilitas penunjang seperti pelabuhan, transportasi dan home stay.

Kepala Disbudpar Tanjungpinang Muhammad Nazri mengatakan, prestasi yang telah diraih dari AWDI lalu, membuat Pemko semakin termotivasi untuk terus memperkenalkan Pulau Penyengat ditingkat Dunia melalui ajang Asta 2024 mendatang.

“Saat ini kami terus melakukan pembenahan, tingkatkan semua fasilitas wisata yang ada, kami berusaha berikan pelayan terbaik. Ini setelah kami melewati AWDI 2023, dan kembali usulkan Pulau Penyengat di lomba wisata Internasional,” kata dia.

Seperti diketahui, Pulau Penyengat meraih juara satu, kategori wisata rintisan Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023.

Penerimaan penghargaan itu disampaikan dalam malam penganugerahan ADWI 2023 di Teater Tanah Airku, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, pada Minggu (27/8/2023) lalu.(Drl)

Berita Terkait