TERBARU

Wisata

Wisata Air Terjun Resun Lingga Salah Satu WIsata Daya Tarik di Kepri

GOTVNEWS, Lingga – Kabupaten Lingga memiliki destinasi wisata Air terjun yang masih terjaga keasriannya yakni Air Terjun Resun.

Lingga yang dijuluki Negeri Bunda Tanah Melayu ini kaya dengan objek wisata alam yang tersebar di masing-masing daerah.

Satu diantaranya destinasi wisata Lingga itu berada di Desa Resun, Kecamatan Lingga Utara.

Desan Resun terdapat wisata air terjun yang menjadi tempat wajib dikunjungi jika ke kabupaten Lingga.

Destinasi wiata tersebeut bernama Air Terjun Resun, tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh wistatawan lokal, luar provinsi bahkan hingga mancanegara.

Air Terjun ini memiliki keindahan alam yang mempesona, suasananya yang segar dan asri membuat pengunjung betah beralama-lama di tempat ini.

Apalagi air terjun ini memiliki kualitas air yang bersih dan segar sehingga membuat daya tarik pungunjung untuk mandi di air terjun ini.

Air terjun ini memiliki beberapa tingkatan yang membuatnya menjadi semakin menarik untuk dilihat dari jauh.

Tidak hanya itu, sini juga difasilitasi spot-spot foto menarik dan membuat banyak pilihan bagi pengunjung, ketika ingin mengambil foto dari berbagai sudut pandang.

Dalam area air terjun terdapat wadah berbentuk cekungan kolam tepat dibawah air terjun, cekungan yang membentuk kolam mini dimanfaatkan pengujung untuk mandi dan menikmati kesegaran air terjun.

Rumah pohon juga ada di wisata ini, sehingga pengunjung bisa melihat pemandangan air terjun dari ketinggian.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Raja Hery Mokhrizal, mengatakan, dengan keindahan yang ditawarkan, kini Gubernur Kepri Ansar Ahmad telah menetapkan tempat tersebut menjadi salah satu daya tarik wisata.

“Karena pesonanya inilah Gubernur Ansar Ahmad menetapkan Air Terjun Resun sebagai salah satu daya tarik wisata,” katanya.

Hery menyebut Air Terjun Resun masuk dalam surat keputusan tentang Destinasi Pariwisata, Kawasan Stategis Pariwisata dan Penetapan Daya Tarik Wisata di Kepuluan Riau.

Untuk bisa sampai kesini, pengujung dapat menggunakan kapal dari Tanjungpinang menuju ke Pelabuhan Pancur yang berada di Kabupaten Lingga.

lalu kemudian dapat meneruskan perjalanan dengan menggunakan kendaraan sepeda motor selama kurang lebih 30 menit. Selain melalui jalur darat, pengujung dapat mengakses melalui jalur laut dengan menggunakan speed boat dengan waktu perjalanan 15 menit.(San)

Berita Terkait