TERBARU

Hukum

F1QR Lanal Bintan Amankan 28 Pekerja Migran Indonesia di Bintan

GOTVNEWS, Bintan – F1QR Lanal Bintan mengamankan 28 orang diduga Pekerja Migran Indonesia (PMI) non prosedural dari Malaysia tujuan Indonesia di Selat Riau Perairan Pertamina Tanjung uban, selasa (26/03/2024) dini hari.

Danlanal Bintan Letkol Laut (P) Eko Agus Susanto mengatakan, penangkapan bermula dari informasi yang didapatkan intelijen bahwa akan adanya High Speed Craft (CRT) membawa Pekerja Migran Indonesia non prosedural dari Malaysia tujuan ke wilayah Indonesia.

“Atas informasi ini selanjutnya Tim f1QR Lanal Bintan dibagi menjadi 3 tim, untuk tim 1 melaksanakan penyekatan di perairan opl/jalur 1 indonesia malaysia, tim 2 melaksanakan penyekatan di perairan kabil dan tim 3 sebagai tim penyekat di darat,” jelasnya.

Saat penyergapan, jelas Letkol Laut (P) Eko Agus Susanto, sempat terjadi aksi kejar-kejaran dilaut. Namun, tim F1QR yang sudah terlatih sehingga para PMI tersebut berhasil diamankan.

Kemudian, para PMI dan barang bawaan mereka serta barang bukti dibawa ke Mako Lanal Bintan.

“Para PMI diamanakan ditempat yang berbeda beda, dengan rincian diperoleh 10 orang di pertamina, 4 orang di pantai Sungai Lepah dan 14 orang di hutan pertamina,” tutupnya. (Mhd)

Berita Terkait