TERBARU

Berita Video

Timnas Indonesia Kalah 0-2 dari Uzbekistan: Pertandingan Diwarnai Kartu Merah

GOTVNEWS, Qatar Timnas Indonesia U-23 gagal melaju ke final Piala Asia U-23 2024 usai kalah melawan Uzbekistan dengan skor 2-0, dalam laga semifinal yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Senin (29/4/2024) malam.

Dua gol kemenangan Timnas Uzbekistan tersebut dicetak oleh Khusayin Norchaev pada menit ke 68’ dan satunya lagi adalah gol bunuh diri Pratama Arhan pada menit ke 86’.

Timnas Uzbekistan diakui sangat unggul dan mendominasi dalam penguasaan bola disepanjang laga pertandingan dan sejak menit pertama langsung memberikan tekanan kepada pertahanan lawan.

Sedangkan, Timnas Indonesia U-23 tampak berusaha keras mengimbangi permainan lawan dan lebih banyak bertahan.

Gemuruh penonton sempat terasa saat Muhammad Ferarri mencetak gol di menit ke-59. Sayangnya, gol tersebut dianulir oleh wasit Shen Yinhao setelah mengecek VAR.

Penyebabnya, Ramadhan Sananta dianggap dalam posisi offside. Kemudian, Rizky Ridho mendapat kartu merah akibat pelanggaran yang dilakukannya pada menit ke 84’.

Dari sinilah, mental para pemain Timnas Indonesia U-23 mulai menurun hingga melakukan banyak kesalahan dan akhirnya tumbang.

Hasil pertandingan memastikan Uzbekistan lolos ke babak final dan mengamankan satu tiket Olimpiade Paris 2024.

Sementara Skuad Garuda masih akan berjuang merebut satu tiket melalui jalur perebutan peringkat ketiga melawan Iraq, pada Kamis, 2 Mei 2024.(frh)

Berita Terkait