TERBARU

Metropolis

Dua Hari Terombang Ambing Dilaut, Kru Kapal Pukat Ikan Ditemukan Selamat

GOTVNEWS, Bintan – Indra Kusuma Sianipar (29) seorang kru kapal pukat ikan Napoleon, yang sempat dikabarkan hilang akibat terjatuh kelaut, berhasil ditemukan selamat dan dalam kondisi sehat.

Indra Kusuma Sianipar (29), warga asal Tanjung Balai Asahan, Sumatera Utara itu ditemukan selamat setelah terombang-ambing selama dua hari di Perairan TSS Selat Singapura.

Kepala Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PPLP) Tanjung Uban, Sugeng Riyono mengatakan, awalnya korban dilaporkan hilang setelah terjatuh ke laut beberapa waktu lalu.

“Kita dapat informasi dari nakhoda Napoleon, kapal pukat ikan yang terdaftar di Indonesia bahwa salah satu kru kapalnya dilaporkan hilang pada , pada Selasa (30/4/2024) kemarin,” ujarnya.

Pangkalan PLP Tanjung Uban kemudian mengerahkan KN Kalimasadha untuk melakukan proses pencarian. Setelah dua hari pencarian, korban ditemukan terombang-ambing di laut oleh TB JNP 951 di perairan TSS Selat Singapura, Rabu (1/5/2024) siang.

“Kru kapal TB JNP 951 langsung memberikan pertolongan ke korban yang jatuh ke laut,” ucapnya.

KN Kalimasadha langsung bergerak ke lokasi TB JNP 951 untuk menjemput korban yang ditemukan selamat. Setelah dijemput, korban yang ditemukan selamat dibawa ke perairan Batu Ampar, Batam.

“Korban sudah diserahkan ke KSOP Batam,” ujarnya.(Mhd)

Berita Terkait