TERBARU

Politik

Didukung Kim Plus, Ansar Optimis Pembangunan Jembatan Batam-Bintan Terwujud

GOTVNEWS, Batam – Ansar Ahmad, Calon Gubernur Kepri Pilkada 2024, optimis pembangunan jembatan Batam-Bintan dapat terwujud.

Optimisme itu terlebih jika dirinya kembali terpilih memimpin Kepulauan Riau.

Kepemimpinannya bersama Nyanyang Haris Pratamura disebut Ansar memiliki dukungan politik yang kuat karena berada dalam koalisi pemerintahan yang dalam waktu dekat dipimpin Prabowo Subianto.

“Berada dalam koalisi pemerintah bersama Presiden ini insyaallah akan mempermudah mempercepat membangun Kepri,” tegas Ansar, Minggu (6/10/2024).

Membangun Kepulauan Riau, termasuk mewujudkan pembangunan jembatan yang menghubungkan Pulau Batam dan Pulau Bintan perlu mendapatkan dukungan Presiden.

Pasangan Ansar-Nyanyang memiliki peluang besar mendapat dukungan dari Pemerintah Pusat.

Nyanyang yang merupakan Ketua Partai Gerindra Kota Batam sehingga memiliki akses kuat dengan Presiden. Lalu koalisi partai yang mendukung pasangan Ansar-Nyanyang memiliki posisi kuat di parlemen, menguasai 32 dari 45 kursi DPRD Kepri.

“Koalisi yang ada membuka peluang besar untuk mewujudkan pembangunan Kepri yang adil dan merata. Juga melanjutkan dan mengembangkan program pembangunan yang telah kita laksanakan di tiga tahun periode ini,” papar Ansar.

Dalam kampanye tatap muka di Batam, Ansar meyakinkan tahapan pembangunan jembatan Batam-Bintan tidak jalan di tempat.

Setelah melaksanakan pembebasan lahan, menyelesaikan rencana kebutuhan dan dokumen kriteria serta persyaratan, Pemerintah Pusat telah menambah anggaran Rp70 miliar untuk melaksanakan survei kedalaman laut dan jenis tanah.

“Survei butuh 4 bulan dan November ini selesai,” jelas Ansar.

Ansar berharap pembangunan jembatan Batam Bintan sudah bisa dimulai di triwulan pertama atau kedua tahun anggaran 2025.

“Kalau kami kembali menjabat, maka akan kita dorong melalui Pak Endipat Wijaya dan Rizky Faisal (Anggota DPR RI Dapil Kepri) juga melalui Presiden supaya jembatan bisa dibangun.

Selain lewat Pemerintah Pusat, upaya untuk membangun konektivitas antar pulau di Kepulauan Riau juga dapat dilakukan lewat swasta.

“Dana APBD terbatas. Tapi saya optimis. Makanya membangun Kepri butuh dukungan Pemerintah Pusat. Makanya selama ini saya sering bolak balik ke Jakarta untuk melobi dana pusat. Mohon doa masyarakat,” tutup Ansar.

Optimisme bakal terwujudnya pembangunan Jembatan Batam – Bintan ini disampaikan Ansar di setiap kampanye pertemuan terbuka. Termasuk kampanye pertemuan terbuka digelar di Batam dua hari ini.(*)

Berita Terkait