TERBARU

Politik

Jelang Pemilu 2024, Polisi Jaga Ketat Gudang Logistik KPU Tanjungpinang

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Menjelang Pemilu 2024, petugas kepolisian melakukan pengecekan gudang penyimpanan logistik Pemilu 2024 di KPU Tanjungpinang.

Ketua Tim Wasops Mantap Brata Itwasum Polri, Kombes Pol Suharsono mengatakan, pengecekan bertujuan untuk memastikan sistem pengamanan sesuai dengan standar operasional yang berlaku.

“Hasilnya bagus sesuai dengan SOP, tapi kita minta petugas yang berjaga harus diperketat siapkan HT,” katanya, Kamis (14/12/2023) kemarin.

Ia menyampaikan, pihaknya akan menempatkan tujuh personel untuk menjaga keamanan gudang logistik KPU. Personel yang ditugaskan akan siaga selama 1 x 24 jam.

“Untuk di Tanjungpinang semua sudah bagus tinggal dipertahankan,”jelasnya.

Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Muhammad Faizal, mengatakan, logistik pemilu telah diterima KPU Tanjungpinang sejak Oktober 2023 lalu.

Sekauh ini sudah ada 5 jenis logistik yang diterima tinggal menunggu surat suara dari KPU pusat. “Sekarang ada bantalan pulpen yang vital itu surat suara. Ada beberapa item kami masih menunggu,” ucapnya.

Faizal memastikan, semua logistik yang sudah diterima dalam kondisi baik menjelang pemilu. Pihaknya juga menyiapkan 24 pengawas di Gudang logistik.(San)

Berita Terkait