TERBARU

Metropolis

Polres Tanjungpianng Siap Amankan Jalannya Pemungutan Suara Ulang

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol Heribertus Ompusunggu menyebut pengamanan terhadap jalannya Pemungutan Suara Ulang (PSU) terhadap TPS yang bermasalah seperti Pemilu 14 Februari kemarin.

“Pengamannya nanti sama seperi sekarang ini,”ucapnya Jumat (16/2/2024)

Kombes Pol Heribertus mengatakan, keamanan dan ketertiban masyarakat sampai saat ini masih berjalan kondusif. Sejauh ini, hasil pengamanan Petugas dari kepolisian tidak menemukan kegaduhan yang signifikan.

Selain itu, seluruh saksi baik dari partai hingga saksi Capres dan Cawapres sudah menerima hasil surat suara Pemilu 2024.

“Cuma ada beberapa nanti yang masih PSU itu ada di Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kecamatan Tanjungpinang Barat sama di Kota,”katanya.

Lebih lanjut, saat hari pemungutan suara kemarin, dirinya juga telah melakukan monitoring keamanan disejumlah TPS di Kota Tanjungpinang, Hasilnya tidak menemukan adanya kecurangan pada proses Pemilu.

“Kecurangan tidak ada, semalam sudah berdiskusi sama ketua KPU. Kecurangan itu tidak mungkin, karena apa?. Satu proses saja salah itu dirunut semua, disitu saksi banyak bukan hanya saksi Capres dan Cawapres, saksi seluruh partai ada, kemudian Linmas ada, juga petugas KPPS kemudian Bawaslu,”terangnya.(San)

Berita Terkait