TERBARU

Metropolis

Ansar Ahmad Resmikan Taman Bandara RHF, Bisa untuk Olahraga dan Bersantai

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad meresmikan Taman di kawasan Bandara Raja Haji Fisabililah (RHF) Tanjungpinang, Sabtu (30/12/2023) pagi tadi.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengatakan, penataan taman kawasan Bandara RHF tahun anggaran 2023, yang menelan anggaran sekitar Rp 30 miliar tersebut meliputi, peningkatan jalan, lampu – lampu di kawasan taman serta monumen kapal.

“Total anggaran hampir Rp 30 miliar, karena pembuatan ikon kapal lancang kuning cukup mahal karena dari tembaga,” sebut Ansar.

Ansar juga mengatakan, pengembangan kawasan lingkungan masuk menuju Bandara RHF itu menjadi entry point Provinsi Kepri.

“Meskipun Batam kota besar Kepri, tapi ibu kotakan disini, kita mesti tata juga,” jelas Ansar.

Meski intensitas penerbangan di Bandara RHF belum terbilang banyak, jelas Ansar, masyarakat bisa memanfaatkan area taman itu untuk tempat bersantai bersama keluarga dan juga berolahraga.

Kedepan, sambung Ansar, Pemprov Kepri akan menyediakan anggaran sebesar Rp 1,5 miliar untuk mengembangkan lagi kawasan Bandara RHF seperti menambah lampu dan taman-taman agar semakin cantik.

Pada peresmian taman kawasan Bandara RHF Tanjungpinang itu juga, turut dimeriahkan dengan penampilan artis ibu kota Salsa Bintan.

Dalam penampilannya, Salsa sukses menghibur seluruh tamu undangan yang hadir serta masyarakat lewat lagu-lagu dangdut yang dibawakannya. (San)

Berita Terkait